YURISTGAMEINIGAMEID101

4 Tips Menghemat Kuota Data di YouTube Ampuh 100%


Saat ini teknologi internet semakin merajalela. Media sosial mengambil peran penting dalam penyebaran informasi melalui internet. Berbagai aplikasi dan web seperti Facebook, Youtube, Twitter telah menjadi kebutuhan sosial orang orang jaman sekarang. Tentunya untuk berselancar di media sosial perlu menggunakan kuota internet. Media sosial yang menampilkan video tentu menyedot kuota paling banyak, salah satunya adalah YouTube.

Nah, kalian mungkin sering mengalami kehabisan kuota saat tengah asik-asiknya menonton youtube. Padahal penggunaan kuota bisa dihemat lo. Dengan beberapa tips berikut kami akan memberikan tips untuk menghemat penggunaan data youtube. Jadi agan agan gak perlu lagi khawatir kehabisan kuota dengan cepat.

Disini kami akan memberikan 4 tips jadi agan simak baik-baik ya. Penasaran? oke langsung saja ikuti tips-tips di bawah ini:

1.    Lakukan Pembatasan Pada Data Seluler Anda

Cara pertama ini dilakukan untuk mengatur dan membatasi data seluler di aplikasi YouTube anda. Kalian bisa temukan opsi ini di pengaturan umum aplikasi Youtube android. Fitur ini sangat efektif dalam mencegah user atau pengguna memakai data seluler YouTube secara berlebihan. Jika kalian mengaktifkan fitur ini kalian tidak usah khawatir jika anak kalian memakai YouTube.

Fitur ini bekerja dengan cara mengatur resolusi video secara otomatis. Jadi jika kalian mengaktifkan pembatasan, maka secara otomatis video akan tersetel pada resolusi 480p atau SD jika kalian menggunakan data seluler. Namun jika kalian menggunakan Wi-Fi untuk menonton, maka kalian akan otomatis menonton dengan kualitas HD.


2.    Atur dan Kecilkan Sendiri Resolusi Video

Cara kedua ini sangatlah simple. Kalian bisa mengatur sendiri resolusi video, lebih baik disetel dengan kualitas 240p untuk menghemat data. Acara ini adalah cara paling efektif meski akan mengurangi kualitas menonton.

Untuk melakukannya sangatlah mudah. Pertama, kalian harus membuka aplikasi YouTube, lalu klik video yan gini kalian tonton.  Selanjutnya klik opsi more (titik tiga) dan pilih “kualitas video”, setelah itu pilih resolusi mana yang anda inginkan.

Untuk versi Youtube Website, silahkan klik roda gigi, lalu pilih Quality





3.    Install YouTube Go


Nah cara ketiga ini bisa dibilang cara paling mudah praktis dan singkat bagi kalian yang tidak mau susah-susah mengatur resolusi video menjadi kualitas rendah. Kalian bisa menggunakan aplikasi YouTube Go.

Youtube Go sendiri memiliki kelebihan dibanding aplikasi YouTube pada umumnya. Aplikasi YouTube Go ini termasuk aplikasi baru yang memiliki tampilan ringan dan simple. Ukuran nya yang kecil dan performa yang ringan cukup menjadikan alasan utama untuk menginstall aplikasi ini. Dengan aplikasi ini kalian tidak perlu terus-terusan mengatur resolusi video secara manual.

Jika kamu menggunakan aplikasi Youtube Go, setiap kali kalian melakukan unduhan atau menonton sebuah video akan otomatis menyediakan opsi untuk kamu mulai dari opsi resolusi video terkecil hingga tertinggi. Aplikasi ini juga memberikan analisis dan data terhadap data yang kamu pakai untuk melakukan streaming atau download.


4.    Install Aplikasi Penghemat Data

Cara terakhir ini adalah untuk kalian yang ingin alternative lain selain tips di atas. Kalian bisa menginstall aplikasi penghemat data lain yang tersebar banyak di play store atau app store. Salah satu aplikasi penghemat data adalah Opera Max. Opera Max dikabarkan mampu menghemat kuota internet sekitar 40%-50% dari kuota normal. Ini terjadi dikarenakan sebelum menonton kalian akan dialihkan ke server milik Opera dan nantinya data itu akan dioptimalkan sehingga lebih hemat.

Aplikasi ini juga mengatur kualitas video ata audio yang ingin kamu dengar menjadi kulitas standar. Sehingga tidak perlu untuk mengatur lagi.


Penutup

Itulah tips tips dari kami untuk menghemat data menonton YouTube. Tips tersebut akan bermanfaat untuk kalian yang sudah kecanduan banget sama YouTube. Ingat gunakan media sebaik mungkin dan secukupnya saja ya gaess!



Related Post

1 komentar:

avatar