YURISTGAMEINIGAMEID101

4 Cara Menampilkan Layar HP di TV, Monitor, dan Proyektor

Cara menampilkan layar handphone android di tv dengan mudah

Casting dan Mirroring telah menjadi popular dan dibutuhkan.  Keduanya memiliki fungsi untuk melihat, memindah atau mengcopy apa yang kalian lihat di perangkat satu ke perangkat lain. Namun cara kerja antara keduanya sedikit berbeda.

Jika Screen Mirroring adalah memberikan tampilan yang anda lihat sama antara perangkat yang anda lihat ke perangkat yang dituju. Casting adalah cara untuk menstreaming media dan menampilkan konten yang diputar ke perangkat lain secara bersamaan, tetapi dengan casting kalian dapat menonton video di tv sementara kalian menggunakan ponsel kalian.


 Aplikasi yang dapat digunakan untuk memirror adalah:

1.    Screen Mirroring- menampilkan layar android di TV.

Screen Mirroring adalah aplikasi untuk berbagi konten perangkat kalian ke layar yang lebih luas seperti TV, computer, tablet secara nirkabel. Aplikasi ini memungkinkan untuk mirroring ataupun casting. Asalkan TV atau proyektor kalian support terhadap Miracast Display, maka proses berbagi layar tidak akan ada gangguan. Jika perangkat kalian tidak mendukung aplikasi ini maka coba aplikasi lainnya. Berikut ini akan kami sajikan langkah-langkah memirror android kalian.

#1.    Buka Google Play di smart phone kalian dan unduh aplikasi Screen Mirroring App.

#2.    Koneksikan kedua perangkat di bawah jaringan Wi-Fi yang sama. Install aplikasi. Secara bersamaan, aktifkan Screen Mirror Display di TV kalian.

#3.    Klik tombol biru di ponsel kalian yang bertuliskan ‘Mulai’ untuk memulai mirroring dari layar android ke layar TV. pilih nama TV dan kemudian secara otomatis akan mirroring ke layar ponsel kalian.

#4.  Buka YouTube atau aplikasi Netflix, lalu buka film atau video dalam tampilan layar penuh. Klik "CAST" untuk memulai mirroring.

#5.  Ketuk tombol kembali dan konfirmasikan keluar dengan mengetuk "Ya".


2.    Miracast Screen Sharing App.

Aplikasi Miracast memungkinkan kalian memirroring perangkat android 4.2 atau yang lebih baru ke TV dengan resolusi layar 1080p secara nirkabel. Aplikasi ini berfungsi untuk TV yang memiliki Miracast receiver saja. Jika peralatan kalian tidak sesuai, kalian dapat membeli Net Gear untuk TV dan terhubung melalui kabel HDMI.

Di bawah ini kami akan memberikan panduan cara memirroring menggunakan Miracast:
#1.   Unduh dan install aplikasi Miracast di ponsel Anda.

#2.   Hubungkan kedua perangkat di jaringan WiFi yang sama.

#3.    Luncurkan aplikasi dari ponsel Anda, dan aktifkan Tampilan Miracast di TV Anda.

#4.    Di ponsel Anda klik "MULAI" untuk memulai pencerminan.

#5.    Putuskan sambungan aplikasi dengan mematikan penerima Miracast.

3.    Chromecast.

Aplikasi ini dapat menjadi alternative lain jika kalian sudah menginstall 2 aplikasi di atas. Dengan chromecast kalian bisa memirroring perangkat anda ke TV untuk versi Android 5.1 dan yang lebih baru lagi. Di aplikasi ini kita menggunakan HDMI terpisah yang dapat kalian sambungkan ke TV kalian dengan menggunakan Google.

Untuk menggunakannya, install aplikasi dan klik "ScreenMirror" untuk memulai. Namun, untuk mentransmisikan perangkat, kalian harus membuka aplikasi media seperti YouTube, lalu ketuk ikon layar dari sisi kanan atas layar dan putar video setelah  berhasil terhubung.


4.    AllCast.

AllCast adalah fitur yang dibuat di perangkat android versi 5.0 atau yang lebih baru. Fitur ini memungkinkan kalian untuk menstrasmisikan gambar, music dan video menggunakan smartphone kalian bersama dengan model smart TV yang mendukung fitur ini. Baru-baru ini, mereka mulai mendukung perangkat iOS. Untuk mulai mentransmisi, sambungkan kedua perangkat ke server WiFi yang sama dan kemudian aplikasi akan mencari TV untuk dihubungkan.

Di atas adalah 4 aplikasi untuk memirroring android ke TV. Diantara semua itu pilihlah yang paling sesuai dengan TV anda. Dengan menganalisisnya secara saksama, Screen Mirroring adalah aplikasi paling fleksibel di antara mereka.

Related Post